Dinas Lingkungan Hidup Dan Kebersihan Kab, Cianjur Laksanakan Penanganan Kakija

HALLO CIANJUR- Cianjur Kota

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur,  saat ini sedang melaksanakan kegiatan pemeliharaan lingkungan dengan bentuk penanganan kakija (kanan kiri jalan) melalui penanaman dan pemeliharaan tegakkan/tanaman.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Cianjur, Yudi Pratidi yang didampingi Humas dinas tersebut, bahwa  kegiatan dilaksanakan dimulai dari hari Rabu 3 juni 2020, bertempat di sepanjang jalan Hos Cokroaminoto dan Sepanjang Jl Ariwinda.

“Kegiatan penanaman sebagai bentuk pelestarian lingkungan, menjaga kualitas udara dan kebisingan serta menanggulangi segala kemungkinan erosi termasuk banjir, juga sebagai daya serap terhadap air permukaan.” Ujar Kadis DLH, Yudi Pratidi.

Dijelaskannya, rencananya dilaksanakan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Cianjur, sampai saat ini baru dua titik. Untuk jenis tanaman yang di tanam, adalah tanaman kayu keras seperti Pohon Tanjung di sepanjang jalan Hos Cokroaminoto ataupun Pohon Mahoni/Uganda di sepanjang jl Arwinda-Tugu Pencak silat. Jenis pohon berbeda sesuai dengan lokasi.   (HALLO CjR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: