Hari Lingkungan Hidup Jadikan Momentum Menjaga Kelestarian Lingkungan

HALLO CIANJUR- Cianjur Kota

Hari lingkungan hidup sedunia 2020 mengajak kita untuk berfikir dan bertindak bagaimana kegiatan manusia yang berdampak terhadap  lingkungan. Sehingga, lingkungan bisa terjaga dan sumber daya alam bisa lestari dengan penuh kesinambungan.

Demikian inti wawancara Hallo Cianjur.Com dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur, Yudi Pratidi mengenai Hari Lingkungan Hidup Sedunia ketika dihubungi di euang kerjanya.

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Cianjur, peringatan ini menjadi momentum kita untuk  terus bergerak dalam pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“ Hari lingkungan hidup sedunia 2020 mengajak kita untuk berfikir dan bertindak bagaimana kegiatan manusia yang berdampak terhadap  lingkungan. Sehingga dalam pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.”ujar Yudi Pratidi.

Disebutkannya pula, di tengah pandemi covid 19 banyak  segala aktivitas hidup yang diberhentikan sementara, demi memutus mata rantai penyebarannya,  sehingga akibatnya emisi gas buang semakin berkurang, sehingga momen hari lingkungan hidup sedunia tahun 2020 secara tidak langsung  ada hubungannya  antara wabah covid dengan  pengurangan emisi gas buang dan pemanfaatan energi yang  tak terbaharukan.

“Tentunya kita berharap pandemi segera selesai dan kita bisa beraktifitas kembali dengan upaya tetap menjaga kelestatian lingkungan hidup,  menjaga bumi tanah air untuk tetap menopang kehidupan kita.”ujarnya.  (Die RR/HALLO Cjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: