Bupati : 400 Lebih Warga Miskin Di Cianjur Dibebaskan Biaya PBB

HALLO CIANJUR- Cianjur Kota

Mencermati kondisi ekonomi pasca Covid-19 dan dilihat dari hasil survey ke lapangan, masih banyak warga miskin yang tidak mampu membayar pajak. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur  membuat kebijakan mengenai pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk warga miskin.

Seperti disampaikan pada acara gelar Conference Press bersama awak media mengenai terobosan kebijakan pembebasan biaya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk 400 ribu Nomor Objek Pajak (NOP) bagi warga Miskin Cianjur senilai lebih dari Rp. 2 Milyar Rupiah yang di gratiskan tahun ini

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, khusus untuk warga miskin di Kabupaten Cianjur pembayaran PBB-nya akan digratiskan. “Karena dampak pandemi terhadap perekonomian, maka pembayaran PBB kita nol-kan alias gratis selama satu tahun ini,” katanya kepada media, di Pendopo.

Penghapusan dilakukan Pemkab Cianjur melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) dengan membebaskan biaya PBB untuk 400.434 Nomor Objek Pajak (NOP) warga yang terglong miskin di Cianjur.

“Hal ini saya lakukan karena karena adanya dampak pandemi terhadap perekonomian, maka pembayaran PBB kita nol-kan alias gratis selama satu tahun ini.” Ujar Plt. Bupati, H.Herman Suherman.

Pembebasan PBB tersebut jelas Herman, dilakukan secara bertahap. Di tahap awal, warga miskin yang dibebaskan adalah wajib pajak yang memiliki ketetapan pajak sampai dengan Rp 10.000,- (sepuluh ribu rupiah). PBB terhadap warga tersebut akan diterbitkan dengan nilai Rp 0,- (nol rupiah).

Pembebasan PBB  tersebut, disebutkannya pula merupakan  program selanjutnya dari Pemkab Cianjur untuk warga kurang mampu. Wujud komitmen kami untuk selalu berpihak kepada masyarakat miskin. “beber Herman seraya menegaskan kebijakan ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak akibat krisis pandemi covid-19.  (HalloCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: