Tim SAR Temukan Korban Terseret Banjir Bandang Sungai Cianjur

Hallo Cianjur, Cianjur .

Setelah terus berupaya melakukan pencarian, akhirnya tim SAR menemukan dua orang korban bapak dan anak yang terseret keganasan sungai Cianjur saat banjir bandang.

Menurut petugas, pertama kali petugas menemukan jenazah  bapaknya Rudi Rusmanna (50) sekitar 5 KM dari tempat kejadian sekira pukul 11.45 WIB, selang tiga jam kemudian petugas juga berhasil menemukan anaknya Daril Alghifari (8) tidak jauh dari lokasi bapaknya ditemukan.

Kedua jenajah korban langsung dievakuasi ke rumah korban dan rencananya jenazah akan dikebumikan di Campaka tempat pemakaman orang tua korban.

Diberitakan sebelumnya, korban Rudi Rusmana yang berptofesi seorang jurnalis di Kabupaten Cianjur hilang terbawa banjir bandang saat sedang memancing di sungai Cianjur tidak jauh dari rumahnya, bersama anaknya yang masih berusia 8 tahun.

Kejadian itu berawal saat korban bersama anak keduanya, Selasa (9/6/2020) petang memancing di aliran Sungai Cianjur, yang tak jauh dari rumahnya di Perumahan Asri Lestari, Kampung Parigi, Desa Munjul, Kecamatan Cilaku, Cianjur.

Ketua Communication and Rescue (Core) Orari Lokal Cianjur, Rudi Syahdiar, mengatakan sebelum hilang terbawa derasnya arus sungai, korban dan anaknya sedang memancing di dasar sungai di antara bebatuan.

Menurut keterangan warga setempat, kedua korban terlihat sedang memancing di sungai. Saat banjir bandang datang, posisi korban memancing menghadap ke hilir sungai, sehingga tidak mengetahui datangnya banjir bandang.

“Korban menghadap ke hilir sehingga tidak melihat saat banjir datang. Keduanya langsung tergulung banjir. Korban sempat berteriak-teriak minta tolong namun tidak ada seorang wargapun yang berani melakukan pertolongan karena derasnya air sungai sudah meluap,” Rudi salah seorang warga.

Sementara istri korban Devi mengaku, tidak mendapat firasat apapun soal kepergian suami dan anaknya. Namun, malam sebelumnya sempat bermimpi banjir. “Entah banjir di mana, semuanya serba gelap,” katanya.

Rudi Rusmana selama ini dikenal sebagai wartawan yang aktif di Cianjur. Dia pernah bekerja di koran Cianjur Ekspres dan Berita Cianjur. Terakhir dia aktif sebagai wartawan media online cianjurupdate.com.  (DJ/WK  HALLO Cjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: