Safari Gemarikan Di Cianjur Sosialisasikan Peningkatan Makan Ikan Di Masyarakat.

HALLO  CIANJUR- CIANJUR.

Para peserta yang mengikuti kegiatan Safari Gemarikan  di rumah aspisari DR. Ir. Hj Endang S Thohari DESS. M. Sc di Cikaret Cianjur,  secara langsung diperkenalkan untuk mengkonsumsi ikan sejak usia dini, melalui safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

“Safari gemarikan di Cianjur ini sebagai wahana pengenalan konsumsi makan ikan sejak usia dini, dan gerakan masyarakat untuk menjadikan ikan sebagai menu keluarga yang aman, sehat, dan untuk memperbaiki asupan gizi khususnya anak-anak,” Kata Ketua panitia merangkap ketua aspirasi DR. Ir. Hj Endang S Thohari DESS. M. Sc , Asep Ruhyat Sopandi, SH .

Kegiatan yang dihadiri  dari  dewan Kabupaten Cianjur, seperti  Ketua DPRD Ganjar Ramadan, Ketua fraksi Prasetyo Harsanto dan dewan dapil  5  Abdul  Karim,SH tersebut secara langsung berdampak   untuk memajukan kesejahteraan dan meningkatkan kualitas SDM generasi muda, salah satu cara yang dilakukan adalah peningkatan konsumsi ikan, yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan otak.

“ Kita meyakini gemar memakan  ikan sangat baik bagi kebutuhan tubuh kita,  karena memiliki nutrisi yang tinggi, terutama dimakan  bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Maka baik  meningkatkan asupan konsumsi ikan,  apalagi untuk di Cianjur ikan sangat melimpah,”  ujarnya.

Disebutkan juga  Ketua panitia merangkap ketua aspirasi DR. Ir. Hj Endang S Thohari DESS. M. Sc , Asep Ruhyat Sopandi, SH . Bahwa  disebutkan para pembicara di kegiatan Safari Gemarikan  di rumah aspisari DR. Ir. Hj Endang S Thohari DESS. M. Sc di Cikaret Cianjur tersebut, hampir semua mengajak untuk meningkatkan konsumsi ikan.

Adapalagi seperti Dari penelitian menunjukkan bahwa protein yang dikandung ikan berkualitas tinggi. Beberapa keunggulannya, kadar kolesterol rendah, mengandung asam lemak tidak jenuh, penyerapan daging ikan lebih tinggi, kaya akan fosfor, zat besi dan iodine, serta mengandung zinsum yang penting untuk perkembangan sel-sel otak.  Dan  untuk kebutuhan ikan di Cianjur sudah cukup. (WK)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: