Warga Bantarwaru Desa Karangwangi Galakan Gerakan Pemanfaatan Lingkungan

HALLOCIANJUR- Cidaun.

Warga Kampung Bantarwaru, RT 01/ RW 01, Desa Karangwangi  Kecamatan Cidaun kini sedang menggalakan  program pemanfaatan pekarangan dengan ditanami beragam tanaman. Terutama ditanami  bermacam macam tanaman hias.

Hal tersebut seperti disebutkan Kepala Desa Karangwangi, Hasan S.Pd bahwa kegiatan  warga tersebut digagas oleh kelompok kelompok yang tergabung dalam Kampung KB, dimana anggotanya yang sebagian besar ibu ibu berinovasi dengan menata kampung  yang terkait dengan program kebersihan lingkungan.

“Mudah mudahan kegiatan seperti yang dilakukan warga Bantarwaru ini,  bisa pula diikuti oleh kampung kampung yang lainnya sehingga terbetuk kampung kampung yang bersih dan asri,” Kata Kepala Desa Karangwangi,  Hasan  S.Pd  ketika ditemui di ruang kerjanya.

Disebutkannya pula, untuk di Bantarwaru kelompok kampung KB saat ini diketuai oleh Hendi Suhaendi,   Sekretaris Wahidin,S.Pd. dan Bendahara Solihin . Maka dengan dibarengi para tokoh tersebut warga akan lebih   cepat  dalam peningkatan kesadarannya terhadap  menata dan memelihara lingkungan.

Di tempat terpisah, Ketua Kampung KB Bantarwaru, Hendi Suhaendi  mengajak warga  untuk berfikir dan bertindak bagaimana kegiatan manusia yang berdampak terhadap  lingkungan. Sehingga, lingkungan bisa terjaga dan sumber daya alam bisa lestari dengan penuh kesinambungan.

(WK HALLOCjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: