Cianjur Dapat WTP BPK , Cianjur Makin Tunjukan Keberhasilannya

HALLOCIANJUR- Cianjur.

Jika Kabupaten Cianjur yang dipimpin H Herman Suherman ada kemajuan, maka tentu manfaat itu akan dirasakan masyarakatnya.  Cianjur sudah semestinya melesat alias ada peningkatan di berbagai bidang, usai berkaca pada peristiwa masa-masa lalu.  Demikian Laporan  Sartanu  Wartawan HALLOCIANUUR.Com.

Saat ini Cianjur  mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) 2018, tapi tahun ini berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Predikat itu diberikan BPK dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019.

Meski, pada tahun anggaran 2018 Cianjur sempat mendapat opini WDP. “Ini sebuah pencapaian dari semua jajaran pemerintah yang didukung masyuarakat,” kata Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat Arman Syifa dalam keterangan persnya Jumat kemarin.

Pembacaan opini untuk Cianjur dari BPK ini dijalankan bersamaan dengan pembacaan opini untuk Kota Bogor, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Pangandaran. Ketiga daerah itu mendapatkan WTP untuk anggaran tahun 2019.

Sementara itu, Plt. Bupati Cianjur, H Herman Suherman menghaturkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jawa Barat yang sudah menilai dan audit laporan pemeritah daerah tahun 2019.

“Saya mewakili Kepala Daerah lain, mengucapkan terimakasih kepada BPK Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan opini WTP atas audit laporan pemerintah daerah tahun ini dan atas kerja sama, masukan serta korekasinya selama proses audit,” ucap Herman Suherman.

Herman yakin bahwa keberhasilan ini atas kerja  yang baik dari semua pihak, baik penggunaan anggaran maupun DPRD Cianjur dan secara administrasi bagus.

Menoreh keberhasilan seiring akan mengarungi Hari Ulang Tahun Cianjur pada 12 Juli mendatang.

Herman pun bersyukur atas peningkatan kinerjanya, ini berkat dukungan jajaran Pemkab, DPRD Cianjur serta masyarakat Cianjur.

“Alhamdulillah kita mengalami peningkatan, ini atas kerja keras semua,” kata Herman, tersenyum.

Herman mendapat kegembiraan karena mendapay dukungan Pemkab Cianjur dan mitra kerja yaitu anggota DPRD yang sama-sama bekerja keras untuk membangun demi kemajuan Cianjur; semua menjaga ketertiban terutama dalam mengelola anggaran selama setahun lalu.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada DPRD Cianjur, jajaran pemkab dan masyarakat Cianjur,” ucapnya. (sar-HALLOCjr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: