DPKC Monev Kesiapan Sarana Protokol Kesehatan.

HALLOCIANJUR- Cianjur.

Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur (DPKC)  melakukan monitoring dan evaluasi kesiapan sarana Protokol Kesehatan (berupa sarana cuci tangan) menjelang masuk sekolah pada tahun  ajaran baru 2020/2021 di salah satu sekolah di Kecamatan Cianjur.

Menurut Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur (DPKC),  U. Awaludin S.Ag,MH  kegiatan Monev persiapan masuk sekolah di masa new normal dilakukan di tingkat SMP/SMA/SMK bertujuan untuk  melihat kondisi real kesiapan sekolah menjelang masuk sekolah di tahun ajaran baru 2020/2021. Dan dari hasil monev ini ada sekolah yang sudah siap menjalankan protokol kesehatan ada juga yang masih melengkapi sarana prasarananya dan ada juga yang belum.

“Bagi yang belum dan atau sedang proses persiapan  diharapkan bisa menuntaskan pemenuhan sarana protokol kesehatan sebelum siswa/i masuk sekolah. Bagi yang sudah siap, diharapkan bisa melengkapi prosedur lainnya, diantaranya menyiapkan format persetujuan orang tua , menyiapkan SOP untuk  siswa, guru dan orang tua  agar pada saat pembelajaran dimulai terhindar dari sesuatu yang tidak diharapkan.

“Untuk monev ke tingkat SD akan dilaksanakan di awal agustus 2020. Sedangkan di tingkat TK/RA/TQA/PAUD monev akan dilaksanakan di awal bulan september 2020,” ujarnya.

Disebutkannya pula, hal tersebut  merujuk kepada rencana masuk sekolah yang  dibagi menjadi 3 tahap pada masa transisi menuju new normal, yiatu bahwa pemerintah telah memberi kebijakan bagi daerah yang sudah zona hijau bahwa untuk tingkat SMP/MTs/ SMA/SMK/MA rencana masuk sekolah di mulai tgl 13 Juli 2020, tingkat SD/MI di bulan september 2020 dan di tingkat PAUD/TK/RA/TQA dilaksanakan di bulan november 2020.   (Iskandar HALLO Cjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: