Plt. Bupati Cianjur Peduli Koperasi Dan Pelaku UMKM Di Kab. Cianjur

HALLOCIANJUR- Cianjur.

Plt. Bupati Cianjur, H Herman Suherman  begitu respon  terhadap keberadaan koperasi serta para pelaku Usaha Menengah  Kecil dan Mikro (UMKM)  di masa new normal  saat ini. Dengan bentuk kepedulian  berupa secara langsung memberikan  dukungan moral serta  bantuan  tambahan modal bagi koperasi dan pelaku UMKM.

Menurut Bupati,  koperasi  maupun pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur saat ini mengalami  dampak dari pandemi Covid 19, sehingga disebutkan Bupati  H. Herman Suherman pihaknya akan terus memberikan support dan perhatian, sebab dengan gerakan  koperasi diharapkan mampu mensejahterakan masyarakat.

“Saat ini saya himbau agar  masyarakat  tinggalkan Bank emok, segera kembali ke cara berkoperasi yang sesuai aturan serta  beli  produk produk yang dibuat tetangga,” ujar Bupati.

Selain  itu, Bupati pun memberikan bantuan tambahan modal  untuk koperasi serta para pelaku UMKM serta pada kelompok usaha   yang masih  menjalankan usahanya.

Kepala Dinas Koperasi , UKM Industri dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra  ketika dihubungi saat menghadiri  rangkaian acara peringatan hari koperasi  yang ke 73  dan hari UMKM yang  ke 5 di Kampung Babakanlaban, Desa Bojongpicung Kab. Cianjur membenarkan bahwa Bupati telah memberikan bantuan terhadap koperasi, kelompok usaha dan pelaku UMKM di Kab.Cianjur.

“Alhamdulillah Pak Bupati telah merespon usulan para pengurus koperasi  yang mengusulkan bantuan tambahan permodalan akibat terkena dampak Covid 19,” ujar Kepala   Dinas Koperasi , UKM Industri dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra,  malah ditambahkan, pihaknya akan terus mengusulkan ke tingkat provinsi atau pun Pusat.

Ditambahkan pula salah seorang panitia pelaksana kegiatan, yang juga Ketua Forum Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Seluruh Indonesia, Tintin Rustiani bahwa selain adanya bantuan dari Bupati, juga dilakukan penyerahan bantuan dari Koperasi Mutiara Jaya Sejahtera kepada Koperasi Wana Dewi Sri sebagai bentuk  sinergi antar koperasi  untuk makin memperkokoh gerakan koperasi di Kabupaten Cianjur.   (WK/HALLOCjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: