Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman Dinilai Tepati Janji Pada Warga Cianjur Selatan.

HALLOCIANJUR- Cianjur.

Dalam waktu singkat melalui informasi tersebar di medsos, pemekaran Cianjur selatan yang  disetujui Bupati dan DPRD langsung disambut  gembira  warga. Bahkan  umumnya  sujud syukur dan menilai Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman telah menunjukan keseriusannya berpihak pada kepentingan  rakyat Cianjur.

Persetujuan  pemekaran Cianjur Selatan tersebut,  dibuktikan pada sidang Paripurna istimewa memperingati Hari Jadi Cianjur ke-343.  Dimana   Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan Ketua DPRD Kabupaten Cianjur Ganjar Ramadhan menandatangani dokumen persetujuan bersama pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Ini adalah puncak dari perjuangan kita selama belasan tahun untuk mewujudkan pemekaran Cianjur Selatan, dan alhamdulillah persetujuan tersebut sudah ditandatangani oleh Bupati dan DPRD,” ujar Ketua Paguyuban Masyarakat Cianjur Kidul (PMCK), Ceng Badri usai sidang paripurna, Minggu (12/7/2020) kepada Wartawan.

Ia juga mengungkapkan bahwa dengan disetujuinya DOB tersebut sekaligus menjadi kado terindah untuk warga Cianjur selatan di momentum Hari Jadi Cianjur yang diperingati setiap 12 Juli.  “Ini kado terindah, untuk semua warga Cianjur. Terutama warga di selatan,” kata dia.

Adapun kecamatan yang masuk dalam DOB Cianjur selatan, yakni Sukanagara, Pagelaran, Tanggeung, Cibinong, Cijati, Cikadu, Kadupandak, Leles, Takokak, Pasirkuda, Cidaun, Agrabinta, Sindangbarang, dan Naringgul.  “Untuk ibu kota kabupatennya nanti di Sindangbarang,” ujarnya.

Sementara itu, warga di beberapa kecamatan  yang termasuk pada wilayah pemekaran  berharap Pemkab Cianjur serius  terus melaksanakan  DOB hingga tuntas.  (Di RR/HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: