Opsih Dinas LHK dan Dinas PUPR Di Saluran Ciembe Dapat Apresiasi Bupati

HALLO CIANJUR-Karangtengah.

Operasi bersih (opsih) di Saluran Ciembe  Desa Sukataris Dan Desa Bojong Kecamatan Karang tengah, Kabupaten Cianjur  yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan bersama dengan Dinas PUPR Kab. Cianjur langsung mendapat apresiasi dari Plt. Bupati Cianjur, H. Herman Suherman.

Ketika dihubungi di tempat terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur, Yudi Pratidi. ST, MM  mengatakan bahwa Opsih di sungai Ciembe Desa Sukataris Kec Karang tengah dilaksanakan dengan  peserta dari DLHK,PUPR . Namun sayangnya warga setempat beserta dari desa dan kecamatan  Karang tidak hadir.

“Ya sangat  di sayangkan kesadaran warga, juga  pelaku usaha masih banyak yang  buang sampah langsung ke  saluran induk,  sungai atau saluran,” Kata  Kadis DLHK Kab. Cianjur Yudi Pratidi.

Dikatakannya pula dan peduli pemerintahan mulai dari  tingkat RT,  RW,  Desa, Kecamatan masih kurang,  jadi masalah sampah juga hanya  mengandalkan pemerintah atau Dinas LH, akan tetapi masalah kebersihan harus menjadi tanggung jawab seluruh elemen,  agar lingkungan tidak  menderita.

Kepada Hallo Cianjur, Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman  menyebutkan bahwa dengan adanya operasi bersih yang dilakukan   Dinas Lingkungan Hidup bersama Dinas PUPR dalam membersihkan saluran Ciembe merupakan bukti  upaya dari Dinas untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya mengucapkan terimakasih, dan  upaya menjaga kebersihan di lingkungan harus tetap secara bersama terus menerus dilakukan, sehingga  Cianjur tetap  terjaga kebersihan lingkungannya,” ujarnya.      (Die RR/HALLOCjr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: