Pembuang Sampah Ke Dekat Jembatan Cisokan Terus Dipantau

HALLO CIANJUR- Ciranjang.

Masih minimnya kesadaran warga dalam membuang sampah. Akhirnya tidak sedikit warga yang membuang sampah di sembarang tempat. Sebagai salah satunya, di lokasi dekat jembatan Cisokan yang saat ini dijadikan tempat pembuangan sampah ilegal.

Upaya pembersihan sampah jembatan Cisokan, yang  sudah lama menjadi TPA oleh warga sekitarnya secara ilegal, kini mendapat  penanganan serius dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur.  Dengan langsung dipantaunya lokasi tersebut oleh para petugas DLH.

“Saat ini saja  pihak kita sedang  piket ️di Cisokan dalam  upaya penanganan pembuangan sampah ilegal, bersama aparat setempat,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur, Yudi Pratidi. ST, MM  saat  dimintai komentarnya terkait lokasi tersebut yang terus menerus dijadikan TPA ilegal.

Disebutkan Kadis DLH, padahal untuk beberapa titik lokasi di Ciranjang sudah ditentukan beberapa tempat pembuangan sampah sementara, yang mana sampah selanjutnya diangkut ke tempat Pembuangan Sampah oleh petugas yang tiap hari mengangkut sampah, jadi tidak dibearkan membuang  sampah langsung ke dekat jembatan Cisokan.

“Kita  sangat  di sayangkan kesadaran warga, juga  pelaku usaha masih banyak yang  buang sampah langsung ke  saluran induk,  sungai atau saluran dan ke dekat jembatan Cisokan ini,” Kata  Kadis DLHK Kab. Cianjur Yudi Pratidi.

Padahal  seringkali lokasi tersebut dibersihkan secara  bergotong royong oleh pihak Desa, pemuda serta ormas yang ada di Ciranjang, namun akibat kesadaran warga masih minim akhirnya sampah  tetap di buang ke sana.

“Maka kita melaksanakan kegiatan pantau langsung pembuang sampah ke sana, dan kita beri pemahamanan agar tidak membuang sampah sembarangan.” Ujar   Kadis DLHK Kab. Cianjur Yudi Pratidi. ST,MM.  (Die RR HALLOCjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: