N. Deni Cahyana. S.Ap : Parkir di Kelola Pihak Ke Tiga Untuk Tingkatkan PAD

HALLO CIANJUR- Cianjur.

Menanggapi sejumlah informasi  yang dikeluhkan warga terkait parkir di Kabupaten Cianjur, saat dihubungi di ruang kerjanya Kepala Seksi Teksar Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, N. Deni Cahyana. S.Ap  menjelaskan  bahwa  semua sudah diatur oleh Perbup nomor 44 tahun 2017.

Seperti  dikeluhkannnya ada perbedaan pengenaan tarip di lapangan yang lebih mahal dari tarip yang sesuai dengan Perbup no 44 tahun 2017, tidak benar ada perlakuan seperti demikian, sebab yang diatur di Perbup sama dengan yang dicantumkan di Karcis.

“Kondisi sebenarnya dilapangan justru  terbalik, ada yang parkir membayar dengan marah marah, ada yang bayar tidak sesuai  bahkan  yang ada pula yang tidak mau bayar karcis,” ujar Kepala Seksi Teksar Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, N. Deni Cahyana. S.Ap

Lanjutnya, tentang  pengelolaan dilakukan pihak ke tiga, dijelaskan Kepala Seksi Teksar Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, N. Deni Cahyana. S.Ap,  benar bahwa pengelolaan dan penyelenggaraan parkir ditepi jalan umum dilimpahkan kepoada pihak  ke tiga (PT. Athena Tagaya) sesuai dengan perjanjian kerjasama antara Dinas Perhubungan Kabuparten Cianjur dengan PT.Athena Tagaya nomor 551/1400/Dishub/2019 dan ATG.088/PK/1119 tentang  perjanjian kerjasama pengelolaan lokasi tempat parkir di tepi jalan umum di Kabupaten Cianjur.

“Dilakukankannya kerjasama dengan pihak ke tiga, bahwa Pemkab Cianjur ingin meningkatkan  PAD. “ ujarnya.

Kemudian  dasar hukum penentuan tarip parkir di lokasi parkir  tepi jalan umum  adalah pertaturan Bupati  nomor 44 tahun 2017 tentang perubahan tarif retribusi parkir di tepi jalan umum , retribusi terminal, dan retrubusi tempat khusus parkir.

Besaran tarip yang terhitung di Perbup sama dengan besarnya tarif parkir yang tercantum dalam larcis untuk kawasan A.  Sepeda motor Rp 2000, mobil roda 4 Rp 4000 dan truk/kendaraan berat 5.000 sedangkan kawasan B/ Sepeda motor Rp 1.000, monil roda 4 Rp 2000 dan truk /kendaraan berat Rp 4000

Realisasi Target Parkir dari retreibusi Parkir di tepi jalan umum  Rp. 2.091.208.000 dan Retribusi tempat parkir khusus parkir Rp 2.547.352.000   total tralisasi target parkir sebesar 4.638.560.000.    (Die RR HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: