Tempat Pembuangan Sampah Terus Dipantau, Sampai Dini Hari Masih Steril

HALLO CIANJUR- Ciranjang.

Kerja keras pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Forkopimcam, Desa dan Warga sekitar tempat pembuangan sampah ilegal,  ternyata membuahkan hasil cukup memuaskan. Di sejumlah  titik pembuangan sampah seperti di dekat jembatan Cisokan dan Sindanglaka lokasi masih bersih.

Dari  hasil  pantauan Dinas DLH  waktu malam dan  dini hari, titik  Cisokan sampai dengan  dini hari masih  steril dari  sampah, begitupun  titik lokasi di Desa Sindanglaka Kecamatan Karangtengah masih bersih.

“ Alhamdulillah adanya kerjasama terpadi antara pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Forkopimcam, Desa dan Warga sekitar tempat pembuangan sampah ilegal,   Saat ini tidak ada yang membuang sampah ke tenpat tersebut, semoga hal itu bisa terus berlanjut,”  kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur, Yudi Pratidi. ST, MM  saat  dimintai komentarnya terkait lokasi tersebut usai dilakukan pemantauan dan sosialisasi terkiat pelarangan pembuangan sampah ke tempat tersebut.

Upaya pembersihan sampah jembatan Cisokan dan Sindanglaka,  yang  sudah lama menjadi TPA oleh warga sekitarnya secara ilegal, kini berdampak pada menurunnya kesadaran warga dalam membuang sampah ke tempat tersebut.

Apalgi disebutkaan Kadis DLH, setelah mendapat  penanganan serius dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur serta  sejumlah pihak terkait.  Dengan langsung dipantaunya lokasi tersebut oleh para petugas  secara bersama.

“Kami berterimakasih kepada  pihak yang telah  menghentikan pembuangan sampah ke lokasi tersebut, dan mudah mudahan kebersihan bisa terus dijaga, dan tempat itu selalu bersih.” Ujar   Kadis DLHK Kab. Cianjur Yudi Pratidi. ST,MM.  (Die RR HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: