Dinas Lingkungan Hidup Terus Tangani Pembuangan Sampah Liar

HALLO CIANJUR- Cianjur.

Munculnya beberapa lokasi tempat pembuangan sampah liar di sejumlah kecamatan, khusunya pinggir pinggir jalan raya. Saat ini satu persatu terus ditangani Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut diuangkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan  Kabupaten Cianjur,  Yudi Pratidi. ST, MM  ketika dikonfirmasi  soal penanganan pembuangan sampah liar yang membuang bukan  di tempat pembuangan sampah sementara yang telah ditentukan, atau di bak bak sampah yang telah disediakan.

Dijelaskan Kadis LHK, dalam upaya penanganan sampah yang  liar dan tidak  tepat waktu dalam membuangnya,  menjadi hal serius didalam penanganannya. Sehingga dilakukan penutupan  dan sosialisasi.

“Karena itu bukan TPST jadi kita tutup sebagian supaya tidak  berserakan, kita kerucutkan di tempat yg ada baknya dan kita sosialisasikan masalah waktu buang sampah supaya teratur,. hingga tidak  ada penumpukan sampah yang  akan menimbulkan komplain pada masyarakat  yang  dekat di tempat itu,” ujar   Yudi Pratidi. ST, MM.

Sementara itu ketika ditanya waktu pembuangan sampah disebutkannya dari Jam  8,30  sampai dengan jam 10,30, kemudian dilanjut setelah  Dzuhur.

“ Alhamdulillah adanya kerjasama terpadu antara pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Forkopimcam, Desa dan Warga sekitar tempat pembuangan sampah ilegal,   Saat ini tidak ada yang membuang sampah ke tenpat tersebut, semoga hal itu bisa terus berlanjut,” ujarnya.

(Die RR/HALLOCjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: