Pembuangan Sampah Lembah Koy Resmi Ditutup

HALLO CIANJUR- Cipanas.

Sebagai bentuk penanganan  rumah singgah sampah yang berlokasi di Lembah Koy, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kab. Cianjur dengan sigap segera  memindahkannya ke Desa Palasari. Dan Rumah singgah Cipanas  tersebut , hari ini Rabu (12/8) resmi ditutup  setelah proses cukup panjang dan alot.

‘Alhamdulillah  warga Cipanas mendukung kota Cipanas tidak ada titik tampung sampah yang ketara. Untuk saat ini telah dialihkan ke Desa Palasari,” kata  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur, Yudi Pratidi, ST, MAP  ketika dkonfirmasi HALLO CIANJUR.Com di ruang kerjanya, Rabu (12/8).

Menurut Yudi Pratidi, Penutupan secara resmi itu dilakukan   setelah adanya bantuan kepala Desa melalui Camat Cipanas,  selanjutnya seluruh sampah Cipanas dan sekitarnya  akan ditarik oleh kendaraan  operasional desa se kecamatan Cipanas secara bergilir menuju transfer dipo palasati yang nantinya  akan kita angkut ke YPA.

“Segala operasional  kendaraan desa dan petugas tanggungjawab DLH. Dan selanjutnya rumah singgah ini akan dijadikan depot tanaman hias.”ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemindahan lokasi rumah singgah sementara yang  tadinya di dekat Talita  Lembah Koy pindah ke Desa Palasari karena sudah tidak layak pakai, rawan longsor dan berada dilokasi bahu jalan nasional.

Menurut  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur, Yudi Pratidi, ST, MAP,  Rumah singgah sementara itu tempat transit sampah sementara dari sampah sampah  liar dijalur protokol yang disisir oleh petugas DLH.

“Khusus  Kecamatan Cipanas yang  nantinya setelah terkumpul dipilahm kemudian  sampah organik dan non organik sisanya  yang tidak  bermanfaat nantinya  kita tarik ke TPA pasir sembung,” ujarnya.

Ditandaskan Yudi Pratidi, bahwa manfaatnya supaya sampah liar tidak  berceceran dimana mana   dan oleh pihaknya dikumpulkan setiap hari disatu titik.   (Die RR/HALLO Cjr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: