Dudi Iskandar, Wartawan Mengabdi Tidak Hanya Dengan Tulisan

HALLO CIANJUR- Cianjur.

Dudi Iskandar, wartawan  media Aspirasi Rakyat yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Cianjur ini, memiliki  jiwa pengabdian  terhadap masyarakat  yang  perlu mendapat apresiasi, karena bukan saja dengan tulisan akan tetapi  juga dengan terjun langsung melayani dengan terpilihnya  sebagai ketua RW 01, Desa Rancaggoong-Cilaku.

“Mengabdi bukan saja harus dengan tulisan, ternyata saya juga memiliki kesempatan untuk mengabdi secara langsung,” ujar Dudi Iskandar yang di PWI Cianjur ini akrab dipanggil  Wa Dudi ketika bincang bincang soal  pengabdian.

Disebutkan Dudi, semula dirinya mengira menjadi ketua RT atau RW tersebut tidak memiliki nilai nilai pengabdian tinggi terhadap masyarakat. Ternyata setelah terpilih jadi ketua RW baru terasakan bahwa  pemimpin paling bawah yang langsung merasakan suka dukanya dalam melayani warga.

“Justru  pimpinan paling bawah yang  gampang kena dampak dari sebuah kebijakan, kami sering kali disalahkan,  dicaci  apalagi sudah menyangkut bantuan sosial,” ujarnya.

Dengan demikian, diakui Dudi Iskandar yang sudah hampir 20 tahun jadi wartawan, merasa bersyukur atas adanya waktu untuk dirinya mengabdi secara langsung ke masyarakat, sehingga bukan saja pandai mengkritik dalam sebuah berita. Tapi bisa juga  langsung  memberikan solusi dalam tindakan nyata di tengah tengah pelayanannya pada warga. ( Wan/HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: