MAKSI Menyambut Baik Penurunan Tarif Listrik PLN

HALLO CIANJUR-Cianjur.

MAKSI (Masyarakat Kelistrikan Indonesia) menyambut baik penurunan tarif tenaga listrik (Tariff Adjusment) yang dilakukan pemerintah melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) baru lalu.

Penurunan listrik tersebut seperti  yang tertuang dalam Surat Menteri ESDM kepada Dirut PT. PLN (Persero) pada 30 Agustus 2020, tetang Penyesuaian Tarif Tenaga Listrik (Tariff Adjusment) periode Oktober-Desember 2020 untuk tujuh golongan pelanggan non subsidi ditetapkan sebesar sebesar 22,5/kWh, seperti disampaikan oleh Ketua Umum MAKSI (Masyarakat Kelistrikan Indonesia) Yudi Irawan,  di ruang kerjanya, hari ini, Kamis 03 September 2020.

MAKSI Menilai tepat kebijakan pemerintah dalam menurunkan tarif listrik disaat pandemi Covid19 ini melanda seluruh lapisan warga masyarakat tanpa terkecuali, walaupun kebijakan ini mulai berlaku di bulan Oktober 2020 mendatang, tetapi  tarif non subsidi seperti daya 1300 VA, 2200 VA, 3.500 VA , 5.500 dan 6.600 VA Ke atas, Sedangkan tarif untuk pelanggan bisnis daya 6.600 VA – 200 kVA, dan penerangan jalan umum, tarifnya mengalami penurunan dari 22,5/kWh menjadi 1,444,70/kWh, dirasa akan sangat membantu warga masyarakat sekarang ini.

Dengan adanya penurunan tarif listrik ini, diharapkan semakin meringankan beban warga masyarakat yang terkena dampak Covid19, dan MAKSI menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat pelanggan PLN untuk memanfaatkan kebijakan ini dengan baik, tetap melakukan penghematan pemakaian listrik, dan menghindari kegagalan instalasi listrik yang dapat mengakibatkan bahaya kebakaran.    (Heri Firmansyah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: