Tong Sampah Rusak Bukti Buruknya Kinerja PUPR Cianjur

HALLO CIANJUR-Cianjur.

Di Sejumlah jalan di kota Cianjur saat ini  banyak dijumpai  tong sampah rusak, bahkan ada yang sudah hilang. Kondisi demikian banyak pihak yang menyesalkan, malah warga menilai sebagai bukti dari buruknya kinerja Dinas PUPR Kab. Cianjur, karena hal kecil saja sudah tidak bisa terperhatikan sehingga sampai tidak tertampung dengan baik.

Seperti disebutkan salah seorang warga, yang  jelas Dinas PUPR tidak boleh cuci tangan, masalah  tong sampah dan harus  berani klarifikasi ke publik dan langkah  kedepannya  mau berbuat apa, supaya masyarakat tidak harus bertanya tanya soal kerusakan tong sampah tersebut.

“Mestinya  Bupati menegur Dinas PUPR, kenapa  cuma  bisa mengurusi pengadaan tong sampahnya saja, sementara sudah rusak dibiarkan. Tapi gak tahu kalo memang biar cepat ngurus lagi pengadaan tong sampah yang baru,” ujar Trya, salah seorang warga.

Hal serupa mendapat perhatian pula dari Dewan Kota Cianjur, pihkanya  sangat menyesalkan kejadian tersebut  dan meminta perlu dievaluasi perencanaan dan program penanganan tong sampah di Cianjur.

“Menyoal kejadian tong sampah rusak sejak thm 2016 sampai 2018 pihak PUPR selaku pelaksana pembuatan trotoar berikut  fasilitas tong sampah meskinya peduli pada kerusakan itu,  maka  disayangkan padahal  ketika terjadi kerusakan harus  responsip,” ujar Ketua Dewan Kota Cianjur, Dian Rahadian.

Ditegaskanya pula, mestinya tong sampah segera diperbaiki jangan  menunggu keluhan warga sampai viral disosmed, oleh sebab itu kekecewaan  warga PUPR  seperti nya tidak  peduli akan kebersihan sampah dimana  problema sampah di cianjur sangat  tinggi tanpa ditunjang pasilitas yg memadai.

“Mau bagaimana masyarakat sadar akan membuang sampah kalo pihak terkait terkesan tidak  peduli contohnya tong sampah banyak yang  rusak hampir di sebagian pusat kota Cianjurm”Kata Dian Rahadian.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kab. Cianjur  Ir. Dodi Permadi  saat di konfirmasi soal kerusakan tong sampah  berlogo ayam jago yang diperkirakan dibuat tahun 2016-1017 Zaman Bupati IRM, pihaknya belum memberikan keterangan ke publik secara rinci soal tong sampah rusak dan tong sampah yang hilang  tersebut.  (Die RR/HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: