Dewan Kota Apresiasi Dukungan Tito Atas Penundaan Proses Hukum Pada Calon Di Pilkada

HALLO CIANJUR-Cianjur.

Dewan Kota (Dekot) Cianjur menyambut sikap Mendagri  Tito Karnavian yang mendukung penundaan proses hukum bagi calon kepala daerah yang ikut dalam Pilkada 2020, Dan Dekot apresiasi Mendagri dan Kapolri  yang  menolak laporan dugaan korupsi paslon siapa pun sebagai  bentuk wujud  menjaga stabilitas di daerah  dalam pelaksanaan  pilkada langsung pada thn 2020.

“Seperti yang ditulis media media nasional, tentang dukungan mendagri atas putusan Kapolri itu  kami sangat menyambut gembira,”ujar Ketua Dewan Kota (Dekot) Cianjur, Dian Rahadian pada Hallo Cianjur.Com.

Dijelaskan Dian Rahadian, seandainya tidak  ada political wil dari Mendagri dan Kapolri akan terjadi gesekan dari semua pendukung dan pada akhirnya sebelum  pelaksanaan ricuh sebelum  Pilkada dilaksanakan.

“Maka saya  menghimbau masyarakat  termasuk paslon mampu menjaga stabilitas biar pelaksanaan pilkada cianjur  kondusif,” kata Dian.

Seandainya ada paslon diduga korupsi bisa di adukan setelah perhelatan pilkada cianjur selesai dengan  tahapan pelantikan bupati dan wakil bupati. Setelah tahapan itu,  Menurut Dewan Kota, sebab tidak menutup kemungkinan  semua pasangan clear tidak  bermasalah.

“Dewan Kota salut sama Bapak  Mendagri sama Bapak Kapolri, semoga kegiatan Pilkada bisa berjalan lancar dan aman,” pungkas Dian Rahadian.

Sementara itu,  baru baru ini seperti  dikutip dari pernyataan Mendagri bahwa   seperti yang dilakukan Polri. Tito menyampaikan hal ini karena dirinya pernah menjabat sebagai Kapolri dan Kapolda yang menangani Pilkada hingga Pilpres.

“Dalam konteks sebagai Mendagri, kami lihat langkah untuk penundaan penyidikan terhadap calon kepala daerah lebih banyak baiknya, lebih banyak positifnya,” kata Tito dalam konferensi pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (8/9).   (Die RR/HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: