Kadisnakertran Cianjur, Heri Suparjo: Prioritaskan Pelamar Ber-KTP Cianjur.

HALLO CIANJUR-Cianjur.

Adanya pembukaan kembali lowongan kerja secara besar besaran di Kabupaten Cianjur, seperti salah satunya PT.  PYI yang  membuka lowongan kerja sebanyak 5800 org. Dengan  rincian 3800 SPD. Artinya karyawan karyawan yang sebelumnya  mengundurkan sebanyak 3800 dipanggil kembali untuk bekerja.  Sisanya 2000 karyawan adalah pelamar baru.

“ Semoga ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya  oleh masyarakat Cianjur untuk mendapat pekerjaan. Dan saya himbau juga ke pihak perusahaan agar memprioritaskan pelamar ber KTP cianjur.” Kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigarsi Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo kepada Hallo Cianjur. Com.

Hal lain juga menurut Kadisnakertran bahwa  ini menunjukan mulai menggeliatnya roda  ekonomi dengan  beroprasinya kembali PYI pertanggL 15 september setelah sebelumnya karyawannya yang  berjumlah 12.100. Dengan  SPD 3503 karyawan dan 8597  yang  dirumahkan. Semoga ini pertanda  pasar industri bangkit kembali. Walau pun dalam  situasi AKB pada  covid 19.

“Berarti ini  sudah  ada permintaan pasar dunia akan kebutuhan produk dari industri  tersebut.  Sehingga mulai kembali dibuka  lowongan kerja,” ujar  Heri Suparjo.

Kembali menggeliatnya ekonomi  yang ditandai dengan beroprasional  kembali sejumlah perusahaan di Kabupaten Cianjur,  Pemda  Cianjur seperti yang disampaikan Plt. Bupati Cianjur H. Herman Suherman bahwa Pemda akan memfasilitasi rekruitment untuk rapid tesnya.

Sementara dari hasil pantauan  Hallo Cianjur.Com di kantor Dinas Tenaga Kerja Kab. Cianjur, bahwa calon pelamar yang tidak bisa mendaftarkan untuk pembuatan kartu kuning lewat online, memilih segera datang langsung ke kantor dinas tersebut.

“Saya lebih memilih untuk membuat kartu kuning secara langsung ke sini, tetapi ternyata di sini begitu banyak juga yang akan membuat sehingga ngantri,” ujar Yanti, salah seorang pencari kerja saat membuat kartu kuning.   (Die RR/HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: