Bripka Hendra Arifin, SH, Dekat Dengan Masyarakat

HALLO CIANJUR-Cilaku.

Bintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku- Kab. Cianjur, Bripka  Hendra Arifin, SH  selama menjalankan tugasnya begitu dekat  dengan masyarakat di Desa tersebut. Sehingga  mampu jadi penggerak kebersamaan.

Bripka  Hendra,  yang tugasnya hampir sama seperti Babinsa TNI. Secara struktural, Babinkamtibmas ditempatkan di setiap polsek yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Secara umum, ia menerangkan, seorang anggota Babinkamtibmas bertugas untuk memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, dari  wilayah tingkat RT atau pun tingkat RW kami selalu ikut dalam kegiatan masyarakat,  termasuk penyuluhan tentang pentingnya memakai masker, menjaga jarak serta sosialisasi pentingnya bercuci tangan dalam penangan Covid 19,” ujar Bripka  Hendra Arifin. SH, ketika dihubungi HALLO CIANJUR.Com di Desa Rancagoong.

Dijelaskan juga Babinkamtibmas  Desa Rancagoong  tersebut, dengan begitu, masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Namun, juga aktif dalam kegiatan kegiatan lainnya yang diselengarakan di tingkat Desa Rancagoong, Kecamatan Cilaku.

Ditambahkannya , secara spesifik Babinkamtibmas bertugas untuk menyambangi wilayah mereka guna melakukan penyuluhan terkait upaya-upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan keamanan, Pencefgahan covid 19, kebersihan lingkungan di wilayah RT atau pun wilayah RW  yang secara umumnya untuk wilayah tingkat desa.

“Terpenting saya terus berupaya mewujudkan kesadaran hukum masyarakat serta kesadaran tentang kamtibmas untuk menekan pengaruh faktor korelatif kriminogen (FKK) terhadap munculnya kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Bripka Hendra  Arifin.  (WA IS/HALLOCjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: