BAZNAS Cianjur Bantu Pontren Inayatulfimriyah, Kampung Legokringgit

HALLO CIANJUR- Cianjur.

Baznas Kabupaten Cianjur langsung memberikan bantuan, ke pontren Inayatulfimriyah, Kampung Legokringgit, Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur-Jawa Barat. Dan bantuan langsung diterima pihak Pontren.

Ketua Baznas Kab. Cianjur H. Yosep Umar yang diwakili Wakil Ketua Empat  Bidang Humas  Baznas Kab. Cianjur, H. Hilman Syaukani ketika dihubungi di ruang kerjanya  menyebutkan  setelah  menerima informasi terjadi kebakaran di Pondok Pesantren Inayatulfimriyah, Kampung Legokringgit, Desa Sukajaya, Kecamatan Tanggeung, Kabupaten Cianjur Baznas langsung menyiapkan bantuan Cianjur Paduli.

“Alhamdulillah  bantuan telah kami sampaikan ke pontren tersebut, semoga bisa bermanfaat  dan membantu meringankan beban para korban yang terkena musibah,” ujar Humas  Baznas Kab. Cianjur, H. Hilman Syaukani.

Menurutnya juga, bantuan yang diberikan ke pondok pesantren  itu sesuai dengan program Baznas Cianjur Peduli. Diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat dan diterima ditengah – tengah  para santri yang sedang membutuhkan untuk terus bisa membangkitkan semangat  belajar dan menuntut ilmu di pontren.

Sementara, Danar salah seotang warga menyebutkan pada peristiwa itu, selain meluluhlantakan pondok pesantren, api juga membakar  bangunan dengan cepat karena musim kemarau.  sehingga pihak pesantren dan masyarakat  serta pihak  terkait berjibaku untuk mengatasi kebakaran tersebut. Namun sekalipun berikhtiar melakukan pemadaman, tetap saja musibah tersebut tidak bisa  dielakan. Dan terjadi menimpa Ponpes ini.

“Bersyukur  saat ini Baznas Cianjur pun telah langsung memberikan bantuan, dan bantuan ini benar benar bisa membantu. Walaupun sebelumnya bantuan dari pihak lain  pun sudah banyak di terima pesantren,” ujarnya.   (WK/HALLOCjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: