Komisi I DPRD Kab. Cianjur Geram, Dinas Pertanian Cianjur Seolah Diam Berpangku Tangan

HALLO CIANJUR- Cianjur.

Kelangkaan pupuk di Kabupaten Cianjur,  dinilai para politisi di DPRD Kab. Cianjur akibat lambannya kinerja Dinas Pertanian,  Perkebunan, Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur dalam pengajuan penambahan kuota pupuk ke provinsi. Padahal ketersediaan pupuk sudah diprediksi Dinas tersebut bakal habis pada bulan Agustus atau September.

Demikian diantaranya disampaikan Ketua Komisi 1 DPRD,  Mohamad Isnaeni  bahwa menyikapi kondisi seperti sekarang ini  Dinas terkait harus segera mencari solusi terbaik untuk mengatasi kelangkaan pupuk di Kab. Cianjur.

“Kami meminta dinas terkait harus segera menyikapi persoalan ini. Jagan hanya berpangku tangan tapi cek lapangan bener engga, kalau bener segera cari solusinya apa yg mesti dikerjakan untuk mengatasi masalah ini, apa perlu pemerintah daerah membikin regulasi atau dinas terkait dapat merekomendasikan ke petani dimana saja pupuk bersubsidi itu didapat,” ujar Mohamad Isnaeni bernada kecewa dengan  langkah  Dinas Pertanian ,  Perkebunan, Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur seperti di tulis HALLO CIANJUR.Com  belum lama ini.

Ditandaskan Ketua Komisi 1 DPRD,  Mohamad Isnaeni bahwa  Jangan saling lempar tanggung jawab dinas terkait segera ambil alih masalah ini agar petani merasa dilindungi dan diperhatikan.  “Segera ambil langkah terbaik untuk melindungi petani di Cianjur,” ujarnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi pihak Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur yang diwakili Seksi Penyuluh, Deni Dadin S mengatakan bahwa  kelangkaan itu  terjadi karena kuota pupuk di Kabupaten  Cianjur yang biasanya mendapat 30.000  ton sampai dengan  35.000 ton per tahun,  saat ini berkurang jadi 25 000 ton untuk tahun ini. Perhitungan sampai Agustus.

“ Kusus urea dan SP. Kami sudah mengajukan alokasi melalui provinsi kita tinggal menunggu Dipa perubahan  cepat terealisasi untuk kebutuhasn petani  Cianjur.” Ujar Deni Dadin S.

(Die RR/HALLOCjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: