Petinggi Disdik Kab. Cianjur Tidak Respon SD Ambruk di Jatisari.

HALLO CIANJUR-Bojongpicung.

Ambruknya  satu unit ruangan  SDN Sindangkarya, Kecamatan Bojongpicung, Kab. Cianjur sudah lama terbangkalai, Ironisnya Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur tidak pernah datang meninjau sekolah tersebut.

“ Maaf itu yang sudah ambruk perpustakaan, itu pun kalau melihat dari foto, kalo dari Dinas Pendidikasn Kabupaten selama saya di sindangkarya belum ada yang ngontrol, tapi dari PUPR insha alloh tahun anggaran  2021 katanya, hal itu disampaikan saat memberikan proposal/perifikasi kondisi SD  Ssindangkarya, “ ujar   Kepala SDN  Sindangkarya, Kecamatan Bojongpicung, Jujun  Junawan.

Dibenarkan pula Kepala Sekolah tersebut, adanya ruangan yang ambruk rusak  hingga kini sekalipun sudah dilaporkan ke kantor Dinas Pendidikan Kabupaten namun kondisinya masih tetap seperti demikian.

“ Oh muhun leres  SD  Sindangkarya nu unit handap leres tos reksak, mung abdi ti payun tos laporan ka dinas bade di rehab, dugi ka ayeuna teu acan aya realisasina, punten sanes pihak sakola teu peduli, malih ti PUPR oge tos uningaeun.” Kata Jujun Junawan dalam basa Sunda.

Menanggapi ambruknya sekolah tersebut,  Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Cianjur, Awaludin, S.Ag. MH.  Berharap pihak-pihak terkait segera berupaya untuk membangun kembali sekolah tersebut.

“Saya berharap  Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan  Kab. Cianjur  dapat segera memperbaiki gedung sekolah tersebut. Karena jika tidak cepat dibangun akan berdampak terhadap proses Kegiatan Belajar Mengajar yang terhambat. Kita juga menghimbau para pihak dapat membantu perbaikan gedung sekolah tersebut.” Ujar Awaludin.

Demkian Juga Ketua PGRI  Kecamatan  Bojongpicung menyebutkan pihaknya telah berupaya memberikan dukungan ke SD Sindangkarya agar sekolah  tersebut  segera mendapatkan perbaikan, khususnya ruangan yang ambruk.   (DieRR/HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: