Pohon Bolong Pinggir Jalan Resahkan Warga, DLH Langsung Sigap Usulkan Penebangan

HALLO CIANJUR- Cianjur.

Adanya  pohon kayu besar pinggir jalan raya yang sudah bolong  atau pun  kondisinya lapuk, kini menuai keresahan warga. Apalagi  kondisi saat ini  yang mulai memasuki musim penghujan yang sering dibarengi angin kencang.

“Pohon sudah bolong dan  kelihatannya sudah rapuh,  di jalan Siliwangi di seberang kantor Kodim Cianjur.  Sebaiknya ditebang sebelum ada musibah. Coba cek sama dinas  yang terkait,” kata  Edi Santoso, warga  Cianjur.

Hal serupa di keluhkan warga lainnya,  menurutnya di jalur Cipanas banyak pohon sidah besar besar, sehingga jika terjadi hujan dan angin  dikhawatirkan  menimpa kendaraan, sehingga dimintanya pihak pihak terkait cepat tanggap.

Menyikapi keluhan tersebut, ketika dikonfirmasi ke Dinas Lingkungan Hidup Kab. Cianjur, disebutkan nya bahwa DLH sudah kirim surat tentang  data data  pohon yang sudah kropos rawan tumbang berikut titik koordinatnya. Dan hal tersebut sudah  lama disikapi.

“Untuk  tindak lanjut penebangan oleh PUPR, serat ada arsip komplit ada di  bidang  TL,” ujar Kepala Dinas DLH, Yudi Pratidi singkat.      (Die RR/HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: