Dedi Gumilar : Ada Pohon Bolong Tegakan Kanan Kiri Jalan Segera Laporkan Ke Dinas LH

HALLO CIANJUR- Cianjur.

Adanya  pohon yang bolong atau mati apalagi mengganggu  kenyamanan pengguna jalan, Disebutkan Kepala  Seksi Pemeliharaan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kab.Cianjur,  Dedi Gumilar bahwa dimohon masyarakat untuk segera menginformasikannya ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Cianjur.

“Informasi kepada teman teman atau masyarakat yang ada di wilayah  Kab. Cianjur terkait tanaman tegakan yang ada di kiri kanan jalan. Dimohon ke masyarakat Kabupaten Cianjur  yang memang peduli terhadap  lingkungan, maka dengan hal tersebut apabila  ada tanaman tegakan yang terganggu, bolong, atau mati kering   untuk  segera melaporkannya ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur,” kata Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup,  Dedi Gumilar.

Ditandaskanya pula, masyarakat yang merasa  terganggu dengan tegakan yang berada di depan rumah di kanan kiri jalan yang memang lahannya akan diperlukan maka bisa dieksekusi dengan catatan harus  memenuhi  ketentuan yang ada sesuai Perbup no 71 tahun 2018. Yang diantaranya mau mengganti bibit, biaya operasional serta ketentuan yang lainnya.

“Bisa dimohon sesuai dengan ketentuan  dimana harus mengajukan  permohonan dulu, dan apabila akan dieksekusi  di mohon segera  dengan membuat permohonan lalu akan ditindak lanjuti dengan disurvey kelayakannya. “ ujar Dedi Gumilar.

Kejelasan Kepala Seksi Pemeliharaan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup,  Dedi Gumilar tersebut. Sebagai tanggapan adanya  pohon kayu besar pinggir jalan raya yang sudah bolong  atau pun  kondisinya lapuk. Seperti dikeluhkan banyak warga Cianjur.

“Pohon sudah bolong dan  kelihatannya sudah rapuh,  di jalan Siliwangi di seberang kantor Kodim Cianjur.  Sebaiknya ditebang sebelum ada musibah. Coba cek sama dinas  yang terkait,” kata  Edi Santoso, warga  Cianjur.     (Die RR/HALLOCjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: