Dekot Sambut Paslon Unggulannya

HALLO CIANJUR- Cianjur.

Setelah Empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Cianjur 2020 telah mendapatkan nomor urut peserta hasil dari pengundian dan penetapan yang dilakukan KPU, Kamis (24/9/2020).

Maka  usai   mendapatkannya nomor urut bagi pasangan calon yang diunggulkannya,  Dewan Kota (Dekot) langsung menyambut gembira. Hal tersebut  seperti  yang disampaikan Ketua Dewan Kota (Dekot)  Dian Rahadian.

“Kami  bersyukur dan ikut gembira dengan  berlangsungnya  secara lancar pengundian dan  penetapan nomor urut bagi paslon, termasuk Paslon unggulan kami,” ujar Diah Rahadian pada Hallo Cianjur.

Seperti dalam rapat pleno terbuka KPU Kabupaten Cianjur di Hotel Yasmin, Cipanas, pasangan Toha-Ade Sobari (Hade) dari jalur perseorangan mendapatkan nomor urut satu.

Selanjutnya, pasangan H. Oting Zaenal-Wawan Setiawan (OTW) mendapatkan nomor urut dua. Pasangan ini diusung Partai Gerindra 11 kursi dan Partai Demokrat 5 kursi atau total 16 kursi DPRD.

Kemudian, pasangan Herman Suherman-TB. Mulyana Syahrudin (BHS-M) mendapatkan nomor urut tiga. Herman-Mulyana diusung Partai Golkar 8 kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) 5 kursi, Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDl-P) 5 kursi, Partai Amanat Nasiona (PAN) 3 kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 2 kursi Total 23 kursi DPRD.

Sementara pasangan Lepi Ali Firmansah-Gilar Sugilar (Pilar) mendapat nomor urut 4. Pasangan ini diusung 2 partai yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) total 10 kursi DPRD.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon sudah sesuai dengan Peraturan KPU.

“Sesuai dengan PKPU 5/2020 tentang tahapan program dan jadwal Pilkada KPU Kabupaten Cianjut, kita semua bisa hadir pada acara rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Cianjur 2020,” ucapnya.

Selly pun pada kesempatan itu turut menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) penetapan paslon dan SK penetapan nomor urut paslon.

Setelah pengundian berlangsung, para paslon Pilkada Kabupaten Cianjur 2020 membacakan dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi pemilu damai dan pakta integritas.  (HALLOCjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: