Rute Angkot Dalam Pro dan Kontra, Warga Tetap Diuntungkan

HALLO CIANJUR-Cianjur.

Meskipun tidak ada yang sempurna malah menuai pro dan kontra, namun sedikitnya rute atau jalur angkot yang diterapkan saat ini telah mendapatkan penilaian positif. Dari jalur jalur semua jurusan yang ada  telah  bisa  memenuhi  kebutuhan  warga akan kebutuhan angkutan umum perkotaan (Angkot).

“Alhamdulillah  adanya rute saat  ini baik, seperti  kami yang tinggal  di Rawa Bango jika mau ke jalan baru pramuka arah Sindanglaka sekarang  sudah ada angkutan yang ke sana” ujar Agus (38) ketika dihubungi Hallo Cianjur, Jum’at  (30/10).

Hal lain disebutkan Yanyan salah seorang sopir angkutan 06, Disyukurinya  bahwa  kondisi saat ini  pendapatannya cukup stabil. Walaupun kondisi Covid namun di rute 06  masih tetap bisa memberikan keuntungan bagi para sopir  pengemudi 06.

“Kami setor delapan puluh ribu, dan biasa juga mendapatkan keuntungan rata rata delapan puluh ribu. Sekalipun  tidak menentu tapi tetap untung,” ujarnya.

Disebutkannya pula rute 06 saat ini melintasi   jalan arah Maleber , jalan Raya Bandung, Warujajar, Bale Rancage, ke PU , Cikidang bawah dan mesuk lagi ke jalur Maleber dengan sekali putar bisa ditempuh satu jam dan jika macet 1,5 jam.

“Harapan ke depannya  bisa ada pembenahan, terutama saat ini  terlalu banyak yang tidak  punya trayek masuk ,”ujar Yanyan.

Sementara itu  Ruhiyat salah seorang pedagang warungan  tradisional  di Bojong, mengungkapkan juga bahwa sekalipun kondisi berdagangnya cukup mengalami penurunan, namun beruntung untuk ongkos berbelanja cukup sekali naik angkot. “ Bersyukur saat ini belanja cukup sekali naik angkotnya,” ujar Ruhiyat.    (Die RR/HALLOCjr).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: