Sekolah Rusak Masih Banyak, Cianjur Usulkan 90 Milyar untuk Rehab SD

Hallo Cianjur-Cianjur.

Mengenai masalah banyak sekolah  yang rusak atau hancur akibat roboh,  kini  sudah menjadi skala prioritas  yang tentu bukan saja jadi program tahun ini . Akan tetapi  Pemkab Cianjur telah mengusulkan ke pusat sampai 90 Milyar.

Menurut Kabid SD, Dinas Pendidikan Kab.Cianjur, H.Sukirman S.Pd. MM.Pd  pihaknya  telah melakukan  di tahun anggaran dua ribu dua puluh mengajukan untuk dianggaran Dua ribu dua puluh satu,  memohon kepada tim fasilitator dari PUPR.  Bergerak di tiap kecamatan Untuk menilai bangunan-bangunan di masing-masing kecamatan bahwa ini rusak berat, rusak ringan, rusak sedang, diinventarisir, dibuat set Ditentukan tingkat kerusakannya, kemudian  tampung, dirangkum, diusulkan ke kementerian.

Dijelaskannya, usulan sampai sembilan puluh miliar. Sembilan puluh miliar untuk Cianjur. Sekolah SD ya rehab, ringan, rehab berat, rehab sedang.  Dan rehab  RAB  nya, kita usulkan tiap-tiap kecamatan. Jadi kita bukan lagi diam, kita juga tidak mau disangkakan kurang baik oleh teman-teman di kecamatan.  Jadi menggunakan tim dari PUPR untuk menilai bangunan-bangunan yang  rusak-rusak. “Iya. Sehingga masuk kita kampung, kita rekap, kita usulkan. Jadi, totalnya hampir sembilan puluh miliar. Itu, sesuai dengan tingkat kerusakan di masing-masing kecamatan. “ ujar Kabid SD, Dinas Pendidikan Kab.Cianjur, H.Sukirman S.Pd. MM.Pd  ketika dihubungi di ruang kerjanya.

Di masing-masing kecamatan yang tingkat  kerusakan resmi sudah masuk hanya direalisasi tidak semua pengajuan. Contoh, sekarang di akad dua ribu dua puluh Itu hanya tiga belas miliar. Sekolah ada seribu dua ratus sembilan. Untuk tahun sekarang alasannya covid atau gimana? Itu kuota penentuan dari pusat.

“ Ke pusat Kita juga mengusulkan sembilan puluh miliar enggak tahu usulan dari pusatnya dikasih berapa. Tergantung kemampuan keuangan negara. Yang jelas upaya kami di Dinas Pendidikan supaya tidak ada Tanggapan sorotan tuh itu lagi yang dapat. Ini lagi yang dapat, ada apa nih, makanya kita menggandeng PU.”jelasnya.   (Dian R/HALLOCjr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: